GpriTSCiTpG5GSY9TpMoGfO9TY==

Wisata Kuliner Nganjuk, Sajikan Masakan yang Bikin Ketagihan

Wisata Kuliner Nganjuk, Sajikan Masakan yang Bikin Ketagihan
(Dok, Ist)

NganjukTerkini.id - Kabupaten Nganjuk dikenal bukan hanya karena pesona alamnya, tetapi juga karena kekayaan kulinernya yang menggugah selera.

Bagi para pecinta kuliner, terutama yang menyukai makanan tradisional Jawa, Nganjuk menawarkan berbagai pilihan yang tak boleh dilewatkan.

Meskipun beberapa hidangan bukan asli Nganjuk, cita rasa dan penyajiannya telah disesuaikan dengan lidah masyarakat setempat, menciptakan pengalaman kuliner yang unik dan memikat.


Rekomendasi kuliner terpopuler di Nganjuk

Berikut ini adalah 9 rekomendasi kuliner enak di Nganjuk yang wajib dicoba:

1. Nasi gudheg

Meskipun gudheg bukan makanan khas asli Nganjuk, hidangan ini sangat populer di kalangan masyarakat setempat.

Di Nganjuk, nasi gudheg telah disesuaikan dengan cita rasa Jawa Timuran, yang membuatnya sedikit berbeda dari gudheg khas Yogyakarta.

Anda bisa mencoba nasi gudheg ini di Jalan Profesor Gondo Wardoyo No.20, Payaman, Kecamatan Nganjuk.

2. Sate kambing Nasi becek pojok

Nama kuliner ini cukup unik dan mengundang rasa penasaran. Sate kambing yang dipadukan dengan nasi becek—kuah santan yang gurih—hanya bisa Anda temukan di Nganjuk.

Berlokasi di Jalan Dr. Soetomo, Payaman, kuliner ini menjadi favorit karena rasanya yang nikmat dan harganya yang terjangkau.

3. Nasi pecel bledek

Pecinta makanan pedas wajib mencoba nasi pecel khas Nganjuk ini. Berbeda dari pecel pada umumnya, nasi pecel bledek disajikan dengan tingkat kepedasan yang sangat dominan. Anda bisa menemukan hidangan ini di Jalan Gubernur Suryo No.3, Kauman, Kecamatan Nganjuk.

4. KBK (kuliner baduk kidul)

KBK merupakan tempat kuliner dengan area parkir yang luas, sehingga cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

Menu andalan di sini adalah sambelan wader, yang selalu menjadi favorit pengunjung. KBK berlokasi di Area Sawah, Kedungombo, Tanjunganom, Nganjuk.

5. Markas Cadas

Beragam hidangan tradisional bisa Anda temukan di Markas Cadas, yang berlokasi di Jalan Wilis No.99a, Jarakan, Kecamatan Nganjuk.

Tempat ini terkenal dengan harganya yang terjangkau dan ulasan positif dari pengunjung, menjadikannya destinasi wajib bagi para pecinta kuliner.

6. Nasi jagung sedudo

Setelah menikmati keindahan Air Terjun Sedudo, Anda bisa mencicipi nasi jagung khas yang menjadi andalan di sekitar tempat wisata tersebut.

Nasi jagung yang disajikan dengan aneka sayuran dan lauk pauk sangat pas dinikmati dalam suasana sejuk pegunungan.

7. Pecel godhong jati

Menghidangkan nasi pecel dengan cara tradisional, menggunakan daun jati sebagai bungkus, Pecel Godhong Jati menawarkan sensasi makan yang unik.

Sebelum populer penggunaan plastik, daun jati sudah lama digunakan sebagai pembungkus makanan. Anda bisa menemukan pecel ini di Jalan Gatot Subroto No.46, Kauman, Kecamatan Nganjuk.

8. Bebek & ayam goreng pak Bandi

Berada di Jalan Wilis, Kramat, Nganjuk, warung Bebek dan Ayam Goreng Pak Bandi selalu dipenuhi pengunjung.

Selain karena harga yang terjangkau, penyajian bebek dan ayam goreng di sini memiliki cita rasa yang berbeda, menjadikannya favorit di kalangan warga lokal dan wisatawan.

9. Bebek korek

Nama "Bebek Korek" mungkin terdengar asing, tetapi kuliner ini sangat populer di Nganjuk. Bebek yang dimasak dengan bumbu khas Nganjuk ini menyajikan cita rasa yang menggugah selera.

Selain bebek, Anda juga bisa mencoba menu seperti Lele Korek dan Ayam Korek di Jalan Ahmad Yani No.382, Ploso, Nganjuk.


Dengan berbagai pilihan kuliner yang unik dan menggugah selera, Nganjuk menawarkan pengalaman kuliner yang tak terlupakan.

Jadi, ketika berkunjung ke Nganjuk, pastikan untuk mencoba berbagai hidangan khas ini yang pastinya akan membuat Anda ketagihan.

pasang iklan banner 1045x250 pewarta network
pasang iklan banner 1045x250 pewarta network
pasang iklan banner 1045x250 pewarta network

Ketik kata kunci lalu Enter

close
banner pasang iklan 970x90 pewarta network