GpriTSCiTpG5GSY9TpMoGfO9TY==

Erick Sebut Kantor FIFA-FIBA di Indonesia Wujud Keseriusan Pemerintah dalam Olahraga

Erick Sebut Kantor FIFA-FIBA di Indonesia Wujud Keseriusan Pemerintah dalam Olahraga

Jakarta, NganjukTerkini.id – Ketua Umum PSSI sekaligus anggota Dewan Pusat FIBA, Erick Thohir, menegaskan bahwa kehadiran kantor Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) dan Federasi Bola Basket Internasional (FIBA) di Indonesia mencerminkan keseriusan pemerintah dalam membangun olahraga nasional.


"Federasi internasional melihat keseriusan pemerintah dalam membangun olahraga nasional dan menyehatkan masyarakat Indonesia," ujar Erick di Jakarta, Kamis.


Erick, yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN, menyebut keberadaan kantor FIFA dan FIBA di Indonesia sebagai prestasi langka di dunia, menandakan dukungan kuat pemerintah terhadap perkembangan olahraga.

Bahkan, Erick secara bercanda mengatakan bahwa banyak negara lain mungkin merasa iri atas hal ini.

Kantor FIFA di Indonesia, yang berlokasi di Menara Mandiri II, Jakarta, diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada 10 November 2023, sementara kantor FIBA di Menara Danareksa, Jakarta, disahkan pada 17 September 2024. 

Erick menekankan pentingnya dukungan hukum untuk melindungi keberadaan kedua kantor tersebut di Indonesia.

Oleh karena itu, dia bertemu dengan Menteri Hukum dan HAM, Supratman Andi Agtas, untuk memastikan perlindungan hukum bagi operasi kedua federasi internasional tersebut.

Presiden FIFA, Gianni Infantino, saat peresmian kantor FIFA di Jakarta, memuji dukungan Presiden Joko Widodo dan Erick Thohir dalam mendorong perkembangan sepak bola di Indonesia.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal FIBA, Andreas Zagklis, berharap kehadiran kantor FIBA di Jakarta dapat meningkatkan popularitas bola basket di kalangan anak muda di Indonesia, baik laki-laki maupun perempuan.

pasang iklan banner 1045x250 pewarta network
pasang iklan banner 1045x250 pewarta network
pasang iklan banner 1045x250 pewarta network

Ketik kata kunci lalu Enter

close
banner pasang iklan 970x90 pewarta network